Friday, June 16, 2017

MENCUCI BONEKA SEPERTI DI LAUNDRY

MENCUCI BONEKA SEPERTI DI LAUNDRY

membersihkan boneka
pada artikel kesempatan ini saya bakal menerangkan bagaimana sih langkah membersihkan boneka yang benar.
tetapi sebelumnya kita membersihkan Boneka Wisuda Profesi boneka jadi yakinkan dahulu apakah boneka itu bisa dicuci dengan tangan, mesin, atau mungkin dengan dry cleaning
untuk bersihkan boneka kita bisa menggunakan cara-cara diantaranya :

1. memakai kain basah
apabila boneka tidaklah terlalu kotor serta cuma berdebu maupun terbuat berbahan bulunya gampang rontok, boneka cukup diseka dengan kain yang sudah dibasahi dengan air hangat ke semua sisi boneka.
Kemudian kerjakan steaming dengan handsteamer sampai kering, serta waktu packing beri minyak wangi laundry seperlunya pada boneka tersebut


2. membersihkan dengan air
apabila boneka begitu kotor kita dapat mencucinya memakai mesin pencuci atau mungkin dengan tangan seperti kita membersihkan pakaiian.
tetapi membersihkan dengan air mesti sedikit hati hati karna tidak semuanya boneka dapat di bersihkan lewat cara tersebut

Langkah Ke-2 : Membersihkan Dengan Air
Untuk boneka yg begitu kotor, anda dapat mencucinya memakai mesin pencuci atau tangan seperti membersihkan baju. Tetapi membersihkan dengan langkah tersebut mesti sedikit hati-hati. Lihatlah terlebih dulu label yg ada di boneka untuk sinyal tanda apakah dapat dicuci dengan mesin pencuci atau tangan.

Persiapan :

Kantung Laundry (laundry bag) atau sarung bantal putih polos.
Sistem :

Input boneka dalam kantung laundry atau sarung bantal. Ikat kantung laundry/bantalnya dengan rapat supaya boneka tidak keluar dari kantung. Memakai kantung ini dikerjakan supaya boneka tidak rusak serta bulu boneka tidak rontok kemana saja ketika sistem laundry dikerjakan.
Input kantung laundry/bantal yg sudah diisi boneka dalam mesin pencuci lantas atur kecepatan mesin pencuci ke speed yg paling slow/pelan lalu Input deterjen. Ukuran deterjen untuk membersihkan boneka tidak sejumlah ukuran deterjen untuk membersihkan baju umum. Kurang lebih cuma perlu seperempat ukuran saja.
Basuh boneka yg sudah dicuci dengan air bersih serta ketika mencuci, tidaklah perlu menaikkan softener/pelembut dengan harapan bisa buat boneka jadi lembut. Menurut pengalaman, pemakaian softener jadi mengakibatkan kerusakan boneka serta buat warnanya luntur, jadi cukup hanya air bersih saja.
Sesudah pembilasan, peras boneka lewat cara ditekan-tekan dengan tangan atau diinjak-injak untuk keluarkan sisa airnya.
Keringkan boneka yg baru dicuci lewat cara diangin-angini atau jemur di tempat yg teduh. Apabila anda menginginkan mengeringkan boneka dengan mesin pengering, manfaatkanlah low heat model/tidaklah terlalu panas.
Sesudah kering, atur kembali bulu-bulunya dengan jari tangan, janganlah memakai brush/sisir binatang yg bisa mengakibatkan kerusakan boneka, memakai sisir datar (sisir laki) bisa asal menyisirnya tidaklah terlalu kencang serta hati-hati.
Finishing : Sebelumnya dipacking dalam plastik, yakinkan apakah boneka betul-betul kering untuk hindari bau lembab atau jamur. Semprotkan minyak wangi laundry untuk buat boneka lebih fresh serta wangi.

3. Dry Cleaning Memakai Steamer.

Langkah tersebut yaitu langkah yg seringkali kami kerjakan untuk membersihkan boneka di Laundry yg kami kelola. Terkecuali lebih aman serta cepat dari sistem membersihkan dengan air, boneka yg dicuci dengan dry clean juga tidak kalah bersih dengan boneka yg dicuci dengan air. Tetapi, terkadang langkah tersebut cuma bersihkan sisi luar boneka saja, untuk boneka yg tidak tipis, sisi dalam boneka kadang-kadang tidak bisa dibikin bersih dengan langkah tersebut. 

No comments:

Post a Comment